About Me

Sunday, December 23, 2012

5 Danau Terindah

Danau adalah sejumlah air (tawar atau asin) yang terakumulasi di suatu tempat yang cukup luas, yang dapat terjadi karena mencairnya gletser, aliran sungai, atau karena adanya mata air. Biasanya danau dapat dipakai sebagai sarana rekreasi dan olahraga. Berikut adalah beberapa danau di permukaan Bumi, yang memiliki panorama indah yang memukau:

1. Danau Plitvice, Kroasia
Danau Plitvice merupakan sebuah taman nasional di Kroasia. Sungai Korana telah membentuk 20 danau hambatan batu kapur dan kapur. Di antara danau-danau tersebut membentuk air terjun dan "cascade" yang luar biasa. Dan juga salah satu hutan tua di Eropa.

2. Laguna Colorada, Bolivia
Laguna Colorada (Red Lagoon) adalah sebuah danau garam dangkal di barat daya Altiplano Bolivia, di Cagar Alam Nasional Andes Eduardo Avaroa dan dekat perbatasan dengan Chili. Danau ini mengandung boraks di pulau-pulaunya, yang warna putihnya kontras dengan warna airnya yang kemerahan, yang disebabkan oleh sedimen merah dan pigmentasi beberapa ganggang.

Laguna Colorada adalah salah satu Lahan Basah Internasional Terpenting Ramsar di bawah Konvensi Ramsar yang ditandatangani pada 1971.


3. Laut Mati, Jordan
Laut Mati adalah danau yang terletak di 417,5 m di bawah permukaan laut, merupakan titik terendah di permukaan bumi. Laut mati terletak pada perbatasan antara Yordania dan bagian barat Palestina, laut mati memiliki titik terendah di bumi pada 1.300 kaki (400m) di bawah permukaan laut.
Danau ini dinamakan laut mati karena tidak ada bentuk kehidupan yang dapat bertahan dalam air garam ini. Laut mati memiliki kandungan garam tertinggi dari seluruh laut didunia. Kadar garamnya sekitar 32% dibandingkan terhadap kadar garam rata-rata 3% pada Laut Tengah atau Mediteranian. Sejak dulu material yang terdapat dalam laut mati diketahui mempunyai efek untuk mempercantik kulit. Dengan mengoleskan lumpur ini ke tubuh, mineral yang terkandung di dalamnya terbukti dapat memperbaiki kulit, melancarkan sirkulasi darah dan dapat membantu kesehatan. Hal ini sudah lama diketahui oleh Raja Salomo, Cleopatra dan Herodes Agung sehingga mereka mendatangi Laut Mati untuk memperoleh efek tersebut.



4. Danau Spotted, Kanada
Danau Spotted terkonsentrasi dengan mineral yang berbeda-beda. Danau ini mengandung magnesium sulfat, kalsium dan natrium dalam jumlah tertinggi (di dunia). Setelah itu, juga mengandung konsentrasi yang sangat tinggi dari delapan mineral lainnya serta beberapa dosis kecil seperti perak dan titanium.
Sebagian besar air di danau menguap selama musim panas, meninggalkan semua mineral. Besar "spot" di danau muncul dan tergantung pada komposisi mineral pada saat itu, yang akan menghasilkan warna yang berbeda. Bintik-bintik yang dibuat terutama dari magnesium sulfat, yang mengkristal di musim panas.



5. Danau Titicaca, Bolivia dan Peru
Danau Titicaca merupakan danau tertinggi di dunia dengan ketinggian 3821 m dpl. Danau Titicaca juga merupakan danau terbesar di Amerika Selatan. Danau Titicaca mempunyai luas 8300 km persegi. Danau Titicaca terletak di pegunungan Andes. Di sebelah timur terletak negara Peru sementara negara Bolivia terletak di sebelah barat.
Danau Titicaca mempunyai kedalaman rata-rata antara 140 dan 180m, dengan kedalaman maksimal 280 m. Lebih daripada 25 sungai mengalir masuk ke dalam Danau Titicaca, dan Danau Titicaca mempunyai 41 pulau sebahagian mempunyai penduduk yang padat.




0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan email anda untuk mendapatkan UPDATE Artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

Translate

Blog Archive

My Friend

Popular Posts

Visitors

Site Info

 

Copyright© 2011 Artikel YohanPedia | Template Blogger Designer by : Utta' |
Template Name | Uniqx Transparent : Version 1.0 | Zero-Nine.Net