About Me

Saturday, May 4, 2013

Cara Menggabungkan Part Files Dan Memecah/Split Part File Dengan HJSplit

Salam sobat semua, seringkali bila kita men-download file-file besar seperti game dan film, file-file tersebut terdiri dari beberapa bagian/part sehingga bagi sebagian sobat mungkin akan bertanya-tanya, bagaimana menjalankan file-file yang terpecah-pecah seperti ini? Mungkin tidak semua orang sudah tahu cara menggabungkan part-part file tersebut, karena itu saya akan coba menulis tentang cara menggabungkan file yang terpisah-pisah menggunakan software/tool yang bernama HJSplit.
 
Bila sobat belum punya software nya sobat bisa download lewat link dibawah. Tapi sebelumnya kita mengetahui cara penggunaannya.
Cara Menggabungkan File dengan HJSplit

  1. Pastikan file yang akan digabung/dijoin sudah berada dalam satu folder. Semua nama file harus sama kecuali nomor urut file nya, seperti: part1, part2, part3, dst.
  2. Jalankan software HJSplit. (Setelah HJSplit didownload klik kanan pada file RAR nya (gambar kotak warna kuning) pilih 'extract here', setelah diextract dobel klik pada file ke dua. Lihat gambar:)
Maka jendela HJSplit akan terbuka


Klik 'Join' maka akan terbuka jendela baru seperti ini:


  • Pada kolom 'Files to join' di bagian 'unknown' klik satu kali untuk mencari file yang akan di gabungkan. Sobat cukup meng-'klik' part1 saja karena secara otomatis part-part selanjutnya akan tergabung, tapi ingat semua file yang akan di gabung harus berada dalam satu folder.
  • Pada kolom 'Files to restore' di bagian 'unknown' klik satu kali untuk mencari lokasi penyimpanan hasil penggabungan file. Silahkan sobat tentukan sendiri lokasi penyimpanannya sesuka sobat.
  • Terakhir sobat tinggal klik 'Start' dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Cara Memecah File denganHJSplit
  1. Jalankan software HJSplit
  2. Klik 'Split' kemudian klik 'unknown' pada bagian 'Files to split' selanjutnya cari/browse file yang akan dipecah menjadi beberapa bagian


  1. Atur ukuran file yang akan dipecah, misalnya ukuran file 500 MB, kita bisa mengaturnya sebesar 100 MB, maka file tersebut akan terbagi menjadi 5 bagian yang masing-masing bagiannya adalah 100 MB
  2. Klik 'Start' dan tunggu proses pemecahan file hingga selesai 
nb: Ada juga cara lain memecah part file, yaitu dengan menggunakan Software Winrar. Klik disini untuk melihat tutorial Cara Memecah/Split Part File Dengan Winrar


Nah itulah cara menggabungkan dan memecah file menggunakan sofware HJSplit. Bagi sobat yang belum punya software HJSplit silahkan download dibawah ini:



Click untuk download

Atau langsung download disini

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan email anda untuk mendapatkan UPDATE Artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

Translate

Blog Archive

My Friend

Popular Posts

Visitors

Site Info

 

Copyright© 2011 Artikel YohanPedia | Template Blogger Designer by : Utta' |
Template Name | Uniqx Transparent : Version 1.0 | Zero-Nine.Net